Selasa, 09 April 2013

Perubahan apa yang kita inginkan?



Menjadi manusia pintar dengan segala kelebihan yang mempengaruhi kebijakan? Atau berupaya menjadi penggerak untuk mengubah kondisi yang semakin mengawatirkan? Ini adalah bagaimana generasi bergerak untuk perubahan bukan? Perubahan yang seperti apa yang di inginkan?. 

Apakah ini tak bisa diselesaikan sesederhana mungkin? Sesederhana pemikiran biasa pada sebuah catatan tentang keingian. Tak banyak teori yang diperdebatakan, atau banyak ucapan mengira-ngira sesuatu dengan ilmu yang terlalu berlebihan. Masalahnya bukan pada apa yang diterapakan, namun jauh dari itu, sebuah kenyataan yang diharapakan. 

Kondisi masyarakat Indonesia saat ini, adalah kajian yang perlu dibahas dalam meja pembahasan bukan perdebatan. Masalah perbatasan, masalah politik pemerintahan, masalah dan masalah… lainya yang memang berpacu pada keadaan dan kenyataannya.
Indonesia merupakan Negara dengan segala potensi yang ada, potensi sumber daya alam yang jika dibandingkan dengan Negara-negara lain jauh lebih besar.  Namun kenyataannya itu semua tak bisa menjadi sumber kesejahteraan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar